Sandiaga Uno Ungkap Potensi Luar Biasa dari Produk Olahan Jagung

Sandiaga Uno Ungkap Potensi Luar Biasa dari Produk Olahan Jagung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan ada potensi yang besar dari hasil olahan jangung, karena bernilai ekonomi. Foto: Dok Kemenparekraf.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan ada potensi yang besar dari hasil olahan jangung, karena bernilai ekonomi.

Menurutnya, pelaku ekonomi kreatif di Gorontalo harus bisa menangkap potensi itu dan memaksimalkan pengolahan jagung agar menjadi produk yang lebih berdaya saing.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat menghadiri Pelatihan Olahan Jagung Menjadi Susu dan Puding, di Gorontalo, Rabu (13/7).

"Gorontalo menjadi salah satu lumbung produksi jagung nasional karena tanahnya yang subur," ungkap Sandiaga dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat (15/7).

Sandiaga menjelaskan produk turunan dari jagung sangat bervariasi.

Dia menyebut makin banyak olahan jagung, maka nilai jual jagung akan stabil, sehingga pendapatan para petani jagung di Gorontalo akan meningkat dan sejahtera.

“Kami yakin dengan terobosan-terobosan baru dalam pengolahan jagung, kita punya peluang untuk bangkit jadi dan bisa bersaing di tingkat nasional ataupun internasional,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan Kemenparekraf bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara memberikan pendampingan dan pelatihan salah satu produk turunan dari olahan jagung yaitu pembuatan susu dan puding jagung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan ada potensi yang besar dari hasil olahan jangung, karena bernilai ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News