Sang Legenda Persib tak Salahkan Kim Jeffrey

Sang Legenda Persib tak Salahkan Kim Jeffrey
Pemain Persib Kim Jeffrey Kurniawan menutup wajah usai gagal mencetak gol ke gawang PBFC saat adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu malam (5/3). Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniwan gagal melakukan tendangan penalti di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan PBFC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu malam (5/3).

Sosok Kim pun menjadi sorotan. Namun menurut legenda Persib, Yudi Guntara ketika dihubungi melalui telepon seluler oleh Radar Bandung (Jawa Pos Group), bukan berarti permainan Kim dan Persib itu buruk.

Menurutnya, hanya faktor keberuntungan dan mental yang menjadi penentu pertandingan kemarin.

“Tentu selain faktor lucky, Kim Kurniwan gagal mengeksekusi penalti, itu terbukti bahwa setiap pemain mempunyai mental yang berbeda ketika dihadapkan dengan adegan adu penalti. Bukan berarti Kim itu bermain buruk,” tutur Yudi.

Menurut Yudi, apabila Persib dapat menyelesaikan banyak peluang yang berakhir di tiang gawang, laga tentunya tidak harus berakhir dengan adu penalti.

“Apabila kita melihat pertandingan kemarin, banyak penyelesaian yang berakhir tidak sempurna, istilahnya kita ini Persib kalahnya sama tiang,” tambah Yadi, dengan nada canda.

Yadi mengungkapkan, bahwa Persib sejauh ini sudah bermain sangat bagus, dilihat dari kekompakan tim dan juga dari segi fisik yang bagus.

“Hanya saja beberapa pemain memang kelihatan tergesa-gesa ketika mengoper bola dan umpan,” jelasnya.

Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniwan gagal melakukan tendangan penalti di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan PBFC di Stadion Si

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News