JPNN.com

Sang Tokoh Anti Amerika Itu Berjuang Melawan Kanker

Sabtu, 02 Juli 2011 – 05:46 WIB
Sang Tokoh Anti Amerika Itu Berjuang Melawan Kanker - JPNN.com
Sang Tokoh Anti Amerika Itu Berjuang Melawan Kanker
CARACAS - Kesehatan Presiden Venezuela Hugo Chavez menurun. Pemimpin populis Amerika Latin tersebut sedang berjuang melawan kanker setelah berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor ganas di Kuba. Namun, dia meyakinkan kondisi itu tak akan mengganggu tugasnya sebagai kepala negara.

Chavez terlihat lebih kurus dan pucat saat tampil di televisi Selasa malam (28/6) membacakan teks pidato yang sudah dipersiapkan dengan nada serius dan ekspresi sedih. Dia menyatakan baru saja memenangi perang baru yang membahayakan nyawanya.

Tokoh anti Amerika tersebut menjelaskan menjalani dua operasi di Kuba. Salah satunya mengangkat sebuah tumor yang dijadikan tempat tumbuh sel kanker. Pemimpin 56 tahun tersebut mengatakan operasi kedua tersebut dilakukan setelah yang pertama, 3 pekan lalu.

Dia memaparkan tumor ganas tersebut berada di pinggul. Namun, tidak dijelaskan tempat pastinya dan tipe kanker yang dideritanya. Chavez menambahkan masih harus menjalani perawatan di Kuba dan tidak dijelaskan detailnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito