Sangihe Mengusulkan Perekrutan 588 PPPK untuk 2023, Semoga Disetujui Pusat

Sangihe Mengusulkan Perekrutan 588 PPPK untuk 2023, Semoga Disetujui Pusat
Kepala BKPSDMD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Aris Pilat. ANTARA/Jerusalem Mendalora

jpnn.com, TAHUNA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengusulkan perekrutan 588 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk 2023. 

Usulan itu sudah disampaikan Pemkab Sangihe melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sangihe kepada pemerintah pusat.  

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sangihe Aris Pilat mengatkaan bahwa pengusulan PPPK itu dilakukan karena sampai saat ini kabupaten tersebut masih kekurangan tenaga pegawai, khususnya di bidang kesehatan dan guru.  

"Kami usulkan PPPK guru sebanyak 388 orang dan tenaga kesehatan sejumlah 200 orang," kata dia di Tahuna, Sabtu (13/8). 

Dia menambahkan pengusulan PPPK juga dilakukan karena masih memiliki peluang diloloskan dibandingkan dengan mengusulkan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Kalau untuk penerimaan CPNS sampai saat ini belum ada informasi sehingga kami mengusulkan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk mengisi kekosongan pegawai di Pemkab Sangihe," kata dia.

Aris memberikan kesempatan kepada tenaga honor daerah untuk mengikuti seleksi menjadi PPPK apabila usulan tersebut  disetujui oleh pemerintah pusat.

"Apabila usulan perekrutan PPPK disetujui maka tenaga honor daerah di bidang kesehatan dan guru diimbau segera memanfaatkan kesempatan menjadi PPPK,” kata Aris. (antara/jpnn)

Pemkab Sangihe mengusulkan perekrutan 588 PPPK untuk 2023. Perinciannya, 338 untuk guru dan 200 tenaga kesehatan.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News