Sanksi FIFA untuk Indonesia Bukan Kartu Merah, Simak Kalimat Erick Thohir

Sanksi FIFA untuk Indonesia Bukan Kartu Merah, Simak Kalimat Erick Thohir
Erick Thohir mengatakan sanksi FIFA untuk Indonesia bukan kartu merah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - FIFA memutuskan menjatuhkan sanksi ringan kepada PSSI, yakni pembekuan dana bantuan untuk pengembangan sepak bola di Indonesia, FIFA Forward.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengomentari sanksi FIFA yang dijatuhkan setelah Indonesia dinyatakan batal menggelar Piala Dunia U-20.

Dalam laman resminya, FIFA menyebutkan bahwa Administrasi FIFA merekomendasikan pembekuan dana bantuan untuk pengembangan sepak bola di Indonesia, FIFA Forward.

"Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan pekan lalu, Administrasi FIFA untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan pendanaan FIFA Forward sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, dan saat ini akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini," demikian pernyataan FIFA di laman resminya, yang dipublikasikan pada Kamis (6/4) malam WIB.

FIFA Forward 3.0 merupakn program anyar FIFA yang bertujuan untuk menyediakan pendanaan bagi pengembangan sepak bola di negara-negara anggota FIFA.

Erick Thohir: Alhamdulillah

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga telah memastikan Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA.

Dikatakan, organisasi sepak bola internasional tersebut hanya memberikan sanksi administrasi terkait dengan pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," kata Erick dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis.

Sanksi FIFA untuk Indonesia tergolong kartu kuning, bukan kartu merah. Simak kalimat Ketum PSSI Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News