Santai Merespons Fitnah, Prabowo Dianggap Sebagai Pemimpin Low Profile

Santai Merespons Fitnah, Prabowo Dianggap Sebagai Pemimpin Low Profile
Ketua Umum Gerindra dan bakal capres Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok pemimpin yang sangat low profile dan tidak pernah terlibat hal-hal yang mencederai semangat persatuan bangsa dan negara.

Sifat Prabowo itu terlihat saat merespons fitnah yang tertuju padanya, yakni menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi.

Prabowo menanggapi hal iti dengan santai dan senyuman. Banyaknya cacian dan makian yang datang tidak membuat Prabowo membalas dengan hal serupa, melainkan cenderung santai dan legawa.

"Respons Prabowo itulah yang menunjukkan beliau cukup low profile dan tidak reaksional dalam menanggapi berbagai macam informasi ya," kata pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi dalam keterangannya, Selasa (19/9).

Ade menilai pernyataan Prabowo yang justru memilih tertawa dengan adanya fitnah tersebut membuktikan kedewasaannya dalam berpolitik. Prabowo menunjukkan sisi kematangannya sebagai pemimpin bangsa dan negara.

Selayaknya pemimpin, Prabowo tidak ingin adanya perpecahan di antara rakyat Indonesia. 

Sikap tersebut membuka mata masyarakat tentang kepribadian Prabowo yang ternyat betul-betul santai dan legawa

"Jadi, pernyataan Prabowo yang lebih memilih tertawa dan berjoget itu untuk mengklarifikasi berbagai macam rumor tentang karakteristik pribadi Prabowo selama ini," pungkas Ade. (boy/jpnn)

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok pemimpin yang sangat low profile


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News