Santap Opor, Mandra Sesenggukan

Santap Opor, Mandra Sesenggukan
Mandra Naih. FOTO: dok

jpnn.com - JATINEGARA - Meski berada di balik jeruji besi, khidmatnya suasana Lebaran dirasakan narapidana dan tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Pada hari istimewa itu, para tahanan dan narapidana mendapat izin dikunjungi keluarga. Isak tangis mewarnai suasana tersebut.

Wartawan Jawa Pos menyaksikan banyak tahanan atau narapidana dan keluarga yang tidak bisa menahan haru. Mereka berangkulan lama, mencium pipi, bahkan tak sedikit yang menangis tersedu. Salah satunya, komedian Mandra Naih yang menjadi tahanan kasus korupsi program siaran TVRI.

''Ayah. Itu ayah,'' kata seorang bocah saat masuk ke rutan. Bocah itu berlari menuju pendopo rutan sambil memanggil ayahnya. 

Pria ceking berambut gondrong yang melihat anaknya berlari ke arahnya langsung melambai. Pria tersebut adalah Mandra. Dia merentangkan tangan untuk menyambut pelukan anaknya. 

Mereka berpelukan cukup lama. Istri dan sejumlah saudara pun bergantian memeluk pria yang kini mengenakan kacamata itu.

Mandra dan saudara-saudaranya berulang-ulang mengusap air mata saat berpelukan. Setiap orang memeluk sekitar semenit. Sesekali, saudaranya berbicara pelan sambil menepuknepuk punggung pria berbaju koko putih dan berkopiah putih tersebut. 

Tampaknya, mereka berusaha membesarkan hati pemeran dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu. ''Tolong, Mas. Enggak usah wawancara yah,'' katanya.

Lima orang dewasa dan tiga anak lantas mengerumuni Mandra. Mereka lantas menggelar isi rantang yang dibawa. Isinya ketupat, opor ayam, dan sejumlah lauk. Selama hampir sejam, pria yang mendekam di tahanan sejak Maret tersebut bercengkerama dengan keluarga yang menjenguk.

JATINEGARA - Meski berada di balik jeruji besi, khidmatnya suasana Lebaran dirasakan narapidana dan tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News