Santri Cantik Ini Namanya Hanya Q, Menangis Diolok-olok Temannya

Santri Cantik Ini Namanya Hanya Q, Menangis Diolok-olok Temannya
Q, santri di Ponpes Darussalam Blokagung. Foto: SHULHAN HADI/RADAR BANYUWANGI/JPNN.com

jpnn.com - Gadis cantik usia 13 tahun warga Dusun Gunungsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jatim, ini punya nama singkat Q. Dia kini nyantri di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Tegalsari.

SHULHAN HADI/BAGUS RIO, Tegalsari

SIANG itu, selepas jam ujian di lembaga pendidikan Darussalam, aktivitas di seluruh lingkungan pesantren kembali seperti biasanya.

Sebagian santri sibuk melakukan kegiatan pribadi. Sebagian juga tampak melakukan kegiatan belajar bersama.

Suasana di sekitar asrama Assyafiiyah yang berlokasi di belakang kediaman KH. Kholiq Syafaat itu tampak ramai dengan adanya aktivitas latihan hadrah yang dilakukan santri putri.

Siang itu, Jawa Pos Radar Banyuwangi menunggu seorang santri yang sempat jadi perbincangan hangat karena menyandang nama yang cukup unik, yakni terdiri sari satu huruf saja Q.

Setelah menunggu selama 15 menit, dua orang gadis keluar dari asrama tersebut, salah satu di antara keduanya adalah Q.

Saat bercerita mengenai asal-usul nama unik yang disandangnya, gadis yang masih mengenakan seragam sekolah tersebut mengungkapkan jika nama tersebut diberikan sang ayah.

Gadis cantik usia 13 tahun warga Dusun Gunungsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jatim, ini punya nama singkat Q. Dia kini nyantri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News