Santri dan Suster Berbaur Hangat, Menyambut Ganjar Pranowo

Santri dan Suster Berbaur Hangat, Menyambut Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo disambut puluhan santri, perempuan berjilbab, dan suster saat sidak di sejumlah gereja jelang Hari Natal di Kabupaten Semarang. Foto:Dokumentasi Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Puluhan santri dan suster berbaur menyambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang datang untuk melakukan sidak di Pertapaan Suster Gedono serta Gereja Isa Almasih Jetak, Getasan, Kabupaten Semarang, Selasa (24/12).

Ganjar berkunjung ke Pertapaan Suster Gedono, dengan mengendarai sepeda motor.

Suasana damai dan kerukunan antarumat beragama terlihat ketika para santri yang mengenakan peci itu tidak ragu mencium tangan para suster sebagai bentuk penghormatan.

Sejumlah ibu-ibu berjilbab juga nampak berseliweran di dalam gereja dan tanpa canggung membantu sejumlah pekerjaan yang dilakukan para suster dalam menyambut Natal yang diperingati oleh umat Kristiani pada Rabu (25/12).

"Kami biasa bantu-bantu di sini, sudah sejak lama kami melakukan itu, 20 tahun lebih. Di sini semua masyarakat bisa berbaur dengan damai dan rukun," kata Damirah (50), warga setempat.

Salah satu suster senior Martha Driscoll mengaku sangat berbahagia sekaligus bangga atas kunjungan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Ini luar biasa sekali bagi kami, dikunjungi seorang Gubernur di tempat kecil dan terpencil ini," ujarnya.

Kunjungan Ganjar, lanjut Martha, sangat berarti karena sebagai seorang Gubernur Jateng, Ganjar telah berhasil menunjukkan kepemimpinan yang sebenarnya.

Jelang perayaan Natal, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sidak di Pertapaan Suster Gedono serta Gereja Isa Almasih Jetak, Getasan, Kabupaten Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News