Santri di DIY Gelar Kesenian Sekaligus Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

Santri di DIY Gelar Kesenian Sekaligus Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024
Para santri di DIY mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Foto: Dok Santri Dukung Ganjar

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah santri dan alumni pesantren di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Deklarasi ini digelar para santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar dan berlokasi di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (8/3).

Koordinator Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam mengatakan bahwa acara deklarasi dan diskusi ini bertujuan untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

"Dengan kegiatan ini kami mendeklarasikan dan berdiskusi untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan," kata Ijtihadul dalam siaran persnya, Selasa.

Dia menyebut sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan dan mampu berbaur adalah Ganjar Pranowo.

Maka dari itu, santri di DIY mendukung Ganjar dan memutuskan sosok yang layak dan pantas untuk memimpin Indonesia di periode mendatang.

Ijtihadul berharap dengan adanya deklarasi ini Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 dan menjadi pemimpim Indonesia.

"Kemudian harapan terbesar kami beliau akan menjadi pemimpin, pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia di 2024,” kata Ijtihadul.

Santri di DIY menggelar acara kesenian sekaligus mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News