Santri Dukung Ganjar Beri Pemahaman Tentang Kesehatan Mental Untuk Warga Kulon Progo

Santri Dukung Ganjar Beri Pemahaman Tentang Kesehatan Mental Untuk Warga Kulon Progo
Santri Dukung Ganjar memberikan pemahaman tentang kesehatan mental kepada warga di Kulon Progo, DIY. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KULON PROGO - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatan tentang kesehatan mental dan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Kami mengadakan kegiatan 'Ngaji Kesahatan Mental dan Mujahadah Doa bersama' untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Koordinator Wilayah SDG Yogyakarta, Ijtihadul Umam di Kulon Progo, Kamis (14/12).

Umam mengatakan pengetahuan tentang kesehatan mental menjadi aspek yang semakin penting dalam masyarakat, terutama dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Ketika seseorang memahami aspek-aspek kesehatan mental, seperti cara mengelola stres, mengatasi tekanan, dan membangun ketahanan psikologis, Umam menyebut orang itu akan lebih mampu menghadapi tantangan hidup.

Pemimpin yang memiliki pemahaman yang baik tentang kesehatan mental juga cenderung lebih mampu mengelola tekanan dan mengambil keputusan yang bijak. Menurut Umam, pemimpin itu ada di Ganjar-Mahfud.

"Harapannya dukungan kepada Bapak Ganjar dan Mahfud mennjadi presiden dan wakil presiden semakin meningkat," ujar Umam.

Seiring kompleksitas masalah yang dihadapi dalam dunia modern, Ijtihadul menyatakan pemahaman tentang kesehatan mental menjadi landasan untuk membangun masyarakat yang tangguh dan responsif.

Oleh karena itu, upaya seperti kegiatan 'Ngaji Kesehatan Mental' oleh santri SDG Yogyakarta menjadi langkah positif dalam membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di berbagai lapisan masyarakat.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan pemahaman tentang kesehatan mental kepada warga Kulon Progo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News