Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Pelatihan Mengolah Kopi

Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama dan Pelatihan Mengolah Kopi
Santri Dukung Ganjar ketika mengadakan pelatihan mengolah kopi. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) terus berkomitmen merangkul dan memberdayakan para anak muda di Indonesia dengan mengembangkan bakat serta minat.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan mengolah kopi bagi para santri dan warga di Pondok Pesantren Miftahul Huda Assaroji, Kampung Pereng, Desa Cikawo, Kabupaten Pacet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/4).

"Kami juga mengadakan doa bersama warga di Kecamaten Pacet, Kabupaten Bandung," ujar Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Ach Hakiki dalam siaran persnya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut digelar karena pihaknya terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merakyat dan peduli terhadap santri.

"Beliau adalah sosok yang merakyat. Beliau sangat baik untuk dijadikan contoh sehingga kami melaksanakan kegiatan bersama santri dan masyarakat," ujarnya.

Mereka juga mengajak warga di sekitar ponpes ini untuk ikut berpartisipasi dalam pelatihan yang dapat membuka peluang usaha, yaitu pengolahan kopi.

"Kopi itu nanti bukan hanya santri dan pondok pesantren yang melakukan pengolahan, jual beli, dan sebagainya, melainkan warga sekitar juga ikut berpartisipasi," ungkapnya.

Sementara Rismayanti mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para santri di ponpes.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar pelatihan mengolah kopi dan doa bersama di Ponpes Miftahul Huda Assaroji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News