Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking di Pekanbaru

Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking di Pekanbaru
Pelatihan public speaking yang diadakan Santri Dukung Ganjar di Pekanbaru. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PEKANBARU - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) sebagai garda terdepan dalam pengembangan masyarakat pesantren terus memberikan kontribusinya melalui aksi nyata.

Salah satunya ialah pelatihan public speaking yang digagas SDG wilayah Riau. Mereka menyasar santri milenial di Pondok Pesantren Al Baidha, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru.

Koordinator Wilayah SDG Riau, Syarif Hidayatullah mengatakan public speaking merupakan salah satu kemampuan diri atau soft skill yang diperlukan untuk menyongsong masa depan.

SDG Riau menghadirkan sosok pemuda inspiratif, Picky Wahyudi yang berpengalaman dalam public speaking dan menyampaikan sejumlah kiat berbicara di depan umum.

"Kami melaksanakan pelatihan public speaking terhadap santri gunanya untuk ke depannya para santri mendapatkan bekal ketika keluar daripada pondok pesantren ini dan juga pemateri yang kami hadirkan juga berpengalaman dalam bidang public speaking," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (10/8).

Terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan supaya mampu berbicara dan menyampaikan pesan di depan umum bagi pemula meliputi kepercayaan diri, mengatur tatapan mata, tempo berbicara, intonasi, dan mimik wajah.

Tak hanya sekadar materi, bahkan para peserta itu pun dipersilakan untuk maju menunjukkan kebolehan public speaking di depan masyarakat pesantren.

Syarif berharap melalui kegiatan itu pihaknya ingin meningkatkan kapasitas dan potensi para santri agar menjadi pribadi berkualitas dan berdaya saing.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Riau mengadakan pelatihan public speaking bersama di Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News