Santri Dukung Ganjar Gelar Sunatan Massal Untuk Anak Kurang Mampu di Ciamis

Santri Dukung Ganjar Gelar Sunatan Massal Untuk Anak Kurang Mampu di Ciamis
Kegiatan sunatan massal yang digelar Santri Dukung Ganjar di Ciamis, Jawa Barat. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIAMIS - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat menggelar kegiatan sunat massal untuk anak-anak di Ciamis pada Minggu (8/1).

Kegiatan yang menggandeng tim medis khitan profesional itu, turut bekerja sama dengan pihak Pondok Pesantren Riyadlul Huda yang terletak di Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Koordinator Wilayah SDG Jabar Ahmad Hakiki mengatakan terdapat puluhan anak yang mengikuti sunat massal tersebut. Selain dari santri Ponpes Riyadlul Huda, para peserta juga merupakan anak-anak dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis.

Para peserta merupakan anak-anak yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu. Para peserta pun tidak dipungut biaya sepeser pun. Mereka justru mendapat paket bingkisan dari sukarelawan, yakni pakaian, sarung, dan peci.

"Latar belakang dilakukannya kegiatan ini, salah satunya adalah adanya permintaan langsung dari masyarakat. Kemudian karena banyak masyarakat di sini yang kurang mampu untuk membawa anaknya melakukan sunatan," ucap Hakiki.

Hakiki berharap sunat massal ini bisa menjadi solusi untuk para orang tua yang ingin menyunatkan anaknya, namun terkendala ekonomi.

Selain menggelar sunatan massal, para relawan juga mengajak para santri Ponpes Riyadlul Huda untuk mengadakan doa bersama.

Dalam doa tersebut, mereka meminta keberkahan untuk masyarakat Indonesia, serta agar Indonesia di 2023 di jauhkan dari berbagai bencana.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Jabar menggelar sunatan massal untuk keluarga kurang mampu di Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News