Santri Dukung Ganjar Kenalkan 5 Program Unggulan kepada Masyarakat DIY

Santri Dukung Ganjar Kenalkan 5 Program Unggulan kepada Masyarakat DIY
Santri Dukung Ganjar DIY menggelar blusukan dan mengenalkan program unggulan kepada masyarakat. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar DIY melakukan aksi blusukan di Kampung Pengok, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada Sabtu (24/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan program-program sukarelawan Santri Dukung Ganjar DIY dalam membantu masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam memaparkan lima program utama yang dikenalkan yakni, Borong UMKM untuk membantu melariskan dagangan pelaku usaha kecil, Jumat Berkah Berbagi, Safari Pondok Pesantren, Silaturahmi Majelis Taklim, dan Safari Tokoh Agama, khususnya yang berada di Kota Pelajar itu.

"Ini adalah ikhtiar kami setelah setiap hari melakukan beberapa kegiatan dan agenda harian," kata Umam dalam siaran persnya, Minggu (25/12).

Program-program yang dijalankan para santritersebut dilakukan secara berkelanjutan dalam agenda rutin di Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta.

Tak hanya itu, Santri Dukung Ganjar DIY juga rutin menggelar kegiatan tematik untuk menutup rangkaian program yang telah berjalan. Contohnya kegiatan gema selawat dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa, sekaligus menyuarakan Ganjar Pranowo sebagai prresiden 2024.

Dari rentetan program dan kegiatan yang diselenggarakan sukarelawan Santri, Umam mengharapkan para santri bisa makin menyatu dengan masyarakat. Hal itu juga menjadi bukti nyata bentuk kepedulian santri kepada masyarakat.

"Dari program-program itu, selalu kami akhiri dengan mengadakan gema selawat dan doa bersama, terkhusus untuk Ganjar Pranowo," ucap Umam.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar blusukan dan mengenalkan lima program unggulan mereka kepada masyarakat DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News