Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Ponpes di Kalbar

Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Ponpes di Kalbar
Pemberian bantuan tandon air yang dilakukan Santri Dukung Ganjar di Kubu Raya. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KUBU RAYA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Barat berkomitmen terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, mereka memberikan bantuan berupa tandon air ke Pondok Pesantren Darussuada yang berlokasi di Jalan Sungai Jawa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Koordinator Wilayah SDG Kalbar, M. Said mengatakan bantuan diberikan karena pondok pesantren itu memerlukan tempat penampungan air sebagai sarana pendukung dalam beribadah.

"Tandon air ini sangat dibutuhkan di Ponpes Darussuada karena untuk kebutuhan para santri akan ibadah. Contohnya ketika mereka mengambil air wudhu," kata M Said dalam siaran persnya, Rabu (2/8).

Dia menambahkan sukarelawan SDG yang mengujungi ponpes itu disambut baik oleh para santri hingga pengurus. Hal itu dilihat dari para santri dan pengurus berkumpul menyambut kedatangan SDG Kalbar.

Menurut dia, selain memberikan bantuan, kunjungan para pendukung Ganjar Pranowo itu untuk menjalin silahturahmi ke ponpes tersebut.

"Ini merupakan agenda rutin kami untuk melakukan kunjungan ke setiap pondok pesantren dan majelis taklim untuk menjalin silahturahmi sekaligus berdikusi kepada mereka," tuturnya.

M Said berharap bantuan yang diberikan berupa tandon air itu bisa bermanfaat untuk Ponpes Darussuada dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan berupa tandon air kepada salah satu pondok pesantren di Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News