Santri Ganjar Bantu Renovasi Asrama Ponpes yang Rusak Akibat Kebakaran

Santri Ganjar Bantu Renovasi Asrama Ponpes yang Rusak Akibat Kebakaran
Pemberian bantuan yang dilakukan Santri Dukung Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANTAENG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar merespons cepat insiden kebakaran yang menimpa asrama Ponpes As'adiyah, Dapoko, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Para santri pendukung Ganjar Pranowo itu pun langsung hadir ke lokasi untuk memberikan bantuan bahan material untuk renovasi bangunan yang rusak.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan Ahmad Zulfikar menyalurkan bantuan bahan material bantuan secara langsung pada Selasa (11/7).

Zulfikar mengatakan asrama santriwati yang merupakan asrama satu-satunya dihuni oleh ratusan satri di pondok pesantren tersebut hangus terbakar pada 26 Juni 2023.

"Kami Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan berkesempatan menyalurkan bantuan bahan material bangunan atas musibah yang menimpa Pondok Pesantren As'Adiyah di Kabupaten Bantaeng," kata dia dalam siaran persnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kiai Hamzah Israil selaku Pimpinan Pondok As'Adiyah, Dapoko, Kabupaten Bantaeng.

Hamzah mengatakan bahwa santrinya sejak peristiwa tersebut hingga sekarang masih menumpang di rumah warga sekitar menunggu perbaikan atau renovasi asrama selesai.

"Iya, sejak kejadian itu, mereka masih menumpang dirumah warga untuk sementara waktu menunggu renovasi dan perbaikan asrama ini selesai," kata dia.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan bahan material untuk merenovasi asrama ponpes yang terbakar di Bantaeng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News