Sapi Kurban Pak Jokowi Seberat 923 Kg Diserahkan ke Pengurus Masjid Nur Ilahi

Sapi Kurban Pak Jokowi Seberat 923 Kg Diserahkan ke Pengurus Masjid Nur Ilahi
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com, SUNGAI RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menyalurkan 21 ekor hewan kurban pada perayaan Iduladha 2021, termasuk seekor sapi bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, sapi kurban itu terdiri dari 19 ekor sapi dan dua ekor kambing yang diserahkan ke sejumlah masjid di sembilan kecamatan.

"Penyaluran hewan kurban ini diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid dan perwakilan di masing-masing kecamatan, kemarin," ucap Bupati Muda di Sungai Raya, Selasa (20/7).

Dia menyebutkan pada tahun ini ada 15 hewan kurban dari Pemkab Kubu Raya yang disalurkan kepada masyarakat. Terdiri dari 13 ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Enam ekor sapi lainnya merupakan hewan kurban bantuan Presiden Jokowi satu ekor, CSR PT. MAR satu ekor dan empat ekor sapi lainnya dari Gubernur Kalbar Sutarmidji," tutur Muda.

Sapi kurban Presiden Jokowi seberat 923 kilogram diserahkan kepada pengurus Masjid Nur Ilahi Sungai Kakap yang diterima Sekretaris Camat Asy’ari.

Sementara penyaluran sapi kurban dari Gubernur Kalbar Sutarmidji diserahkan kepada Pengurus Masjid Al-Fatwa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya.

"Untuk penyaluran sapi kurban dari Bupati Kubu Raya diserahkan kepada pengurus Masjid Baitul Rahim Parit Sri Utara Baru Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kaka," ungkapnya.

Sebanyak 5 ekor sapi dari Presiden Jokowi dan Gubernur Kalbar Sutarmidji disalurkan di Kubu Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News