Saran Aji Santoso Untuk Timnas U-19 saat Hadapi Filipina

Saran Aji Santoso Untuk Timnas U-19 saat Hadapi Filipina
Aji Santoso. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan pelatih timnas senior dan U-23 Aji Santoso sumbang saran untuk Timnas U-19 Indonesia yang akan meladeni Filipina dalam laga kedua Grup B Piala AFF U-18, di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9) malam WIB.

Menurut Aji, skuat yang dilatih Indra Sjafri saat ini memiliki keseimbangan yang bagus. Hal tersebut terlihat saat Garuda Nusantara menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana pada Selasa (5/9) lalu.

"Tim ini prospek. Keseimbangan bagus mulai dari kiper, bek, sampai ke depan. Soal gol itu mungkin karena pemain ini kan masih belum banyak jam terbang jadi ada grogi," kata Aji saat dihubungi Kamis (7/9) pagi.

Namun, seiring permainan dan waktu yang terus bergulir, muncul kepercayaan diri pemain dan permainan Rachmat Irianto dkk mulai terlihat. Bagi Aji, performa dan bentuk permainan skuat Garuda Nusantara sesungguhnya baru terlihat pada seperempat akhir laga.

"Kelihatannya mainnya yang sebenarnya itu ya di 25 menit terakhir, kelihatan main hasil polesan coach Indra, sentuhan pemain muncul," terangnya.

Namun, untuk menghadapi Filipina dalam laga di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, nanti malam, Aji berharap pemain-pemain Indonesia konsisten menerapkan skema permainan yang baik sesuai keinginan Indra dari menit awal.

"Kalau lawan Filipina, ya idealnya Timnas U-19 bisa konsisten dari menit awal. Tidak hanya di 25 menit akhir, tapi bisa kelihatan dari menit awal. Tekan dari awal, kasih sentuhan khas pola main coach Indra dari awal. kalau konsistensi itu muncul saya yakin bisa tangani Filipina, bisa lolos ke fase berikut," tandasnya. (dkk/jpnn)


Menurut Aji, skuat yang dilatih Indra Sjafri saat ini memiliki keseimbangan yang bagus.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News