Saran dari Anthony Reza Bagi yang Ingin Jadi Influencer

Saran dari Anthony Reza Bagi yang Ingin Jadi Influencer
Anthony Reza (tengah). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Co-Founder Getcraft Anthony Reza Prasetya mengatakan, tidak semua orang yang memiliki follower maupun subscriber banyak bisa disebut influencer.

Menurut dia, para pemilik follower dan subscriber dalam jumlah banyak itu memang bisa menarik peminat atau penonton.

Akan tetapi, bukan berarti mereka memiliki pengaruh untuk menggerakkan orang lain.

“Karena tu, sebutan untuk buzzer itu sangat merendahkan nilai dari seorang influencer. Influencer itu diukur dari bagaimana dia mampu memengaruhi orang-orang di sekitarnya,” kata Anthony dalam acara Rebut 2024 yang digelar Asumsi di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rebut 2024 adalah aksi untuk mengajak anak muda Indonesia melihat ke masa depan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi era disrupsi.

Tepatnya, ke tahun 2024 yang mana Indonesia telah dipimpin oleh generasi baru politisi dan diperkirakan telah naik kelas menjadi negara berpendapatan menengah ke atas (upper-middle income).

Para pembicara yang hadir adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Anwar Sanusi, CPO Kitabisa Vikra Ijas, dan anggota Supervisory Board Youth of Indonesia Gustika Jusuf Hatta.

Di sisi lain, Getcraft adalah marketplace untuk jasa kreatif mulai dari videographer, photographer, hingga social media influencer.

Co-Founder Getcraft Anthony Reza Prasetya mengatakan, tidak semua orang yang memiliki follower maupun subscriber banyak bisa disebut influencer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News