JPNN.com

Saran Mbak Puan Kepada Pemerintah Sebelum Terapkan New Normal di Sekolah

Senin, 01 Juni 2020 – 19:35 WIB Saran Mbak Puan Kepada Pemerintah Sebelum Terapkan New Normal di Sekolah - JPNN.com
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pemerintah perlu mendengar masukan-masukan dari para pemangku kepentingan seperti para pendidik, orang tua dan organisasi pendidikan sebelum membuka kembali sekolah sebagai bagian dari penerapan kebijakan new normal.

“Penyelenggaraan pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 perlu dikelola dengan baik agar tidak berdampak pada kesehatan anak-anak kita, para generasi muda kita,” tegas Puan pada Senin (1/6/2020).

Puan Maharani menyatakan hal itu ketika tampil sebagai pembicara kunci acara Halalbilhalal, Peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus Webinar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini.

Webinar mengambil tema Menjadi Bijak di Era Pandemi dan Persiapan Menyongsong New Normal.  

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta secara daring  terdiri dari para guru PAUD, Kepala Daerah, dan wakil dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami ingin Bunda Puan menyapa dan menguatkan para guru PAUD di tengah situasi pandemi ini,” ungkap Ketua HIMPAUDI Prof. Dr. Ir. Netti Herawati.

Menurut Puan, protokol pelaksanaan new normal di sekolah harus dilaksanakan secara ketat.

“Dan tentu saja protokol kesehatan new normal untuk sekolah sangat berbeda dengan protokol untuk mal, perkantoran dan tempat publik lain. Apalagi untuk sekolah-sekolah PAUD di mana anak-anaknya masih kecil, naluri untuk bermain bersama teman-temannya sangat besar,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri