Saran Ramses Buat Anies agar Tak Tergerus Bu Risma

Saran Ramses Buat Anies agar Tak Tergerus Bu Risma
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perlu bertindak dan mengantisipasi agar elektoralnya tak tergerus dengan gebrakan-gebrakan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Mantan wali kota Surabaya itu diketahui melakukan sejumlah gebrakan dengan rajin blusukan, di antaranya menyapa langsung tunawisma yang berada di DKI Jakarta.

Menurut Ramses, Anies sebaiknya terus bekerja profesional. "Saya kira Anies terus memperbaiki Jakarta saja," ujar Ramses kepada JPNN.com, Selasa (19/1).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini menyebut, persoalan di ibu kota negara perlu diselesaikan dengan baik. Misalnya, masalah banjir yang masih menjadi salah satu persoalan besar.

Kemudian, persoalan kemacetan, juga penting menjadi perhatian utama.

Persoalan-persoalan yang berkaitan langsung dengan masyarakat lainnya, kata Ramses, juga penting menjadi perhatian Anies.

"Saya kira dengan dia bekerja dan menyelesaikan persoalan-persoalan di Jakarta dengan baik, maka bisa mempertahankan elektoralnya," pungkas Ramses.(gir/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perlu bertindak dan mengantisipasi agar elektoralnya tak tergerus dengan gebrakan-gebrakan Menteri Sosial Tri Rismaharini.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News