Sarankan Megawati Cari Figur Pengganti

Taufik Kiemas Terus Dorong Proses Regenerasi

Sarankan Megawati Cari Figur Pengganti
Sarankan Megawati Cari Figur Pengganti
JAKARTA - Ketua MPR RI Taufik Kiemas terus berupaya mendorong Megawati Soekarnoputri agar tidak maju lagi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Menurut Taufik, proses regenerasi akan berjalan baik jika Megawati yang memimpin prosesnya.

"Saya konsisten untuk mendorong terjadinya regenerasi. Tetapi bukan saya yang mimpin, harus Ibu Mega karena secara politik dia ketua umum dan punya sejarah panjang soal kepemimpinan di bangsa ini," kata Taufik di Jakarta, Kamis (28/6).

Taufik menambahkan, jika Megawati legowo maka proses regenerasi akan lebih mudah. Sebab, akan banyak tokoh nasional yang membantu Megawati melakukan regenerasi.

"Kalau Ibu Mega yang memimpin regenerasi, tentu banyak tokoh senior yang mendengarkan. Sekarang tokoh reformasi kan ada Ibu Mega, Pak Amien, ada Sultan. Kalau Ibu Mega sudah komit mau memimpin regenerasi pasti bangsa ini lebih bergairah. Pak Amien kan juga sudah mendorong itu. Nah kalau Ibu mega yang memimpin, pasti akan muncul tokoh muda di 2014," ulasnya.

JAKARTA - Ketua MPR RI Taufik Kiemas terus berupaya mendorong Megawati Soekarnoputri agar tidak maju lagi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News