Sarasehan di Bandung, Istri Anies Baswedan Bicara Peran Perempuan di Politik

Sarasehan di Bandung, Istri Anies Baswedan Bicara Peran Perempuan di Politik
Istri Anies Baswedan, Fery Farhati menjadi pembicara di acara Sarasehan Perempuan Jawa Barat di Grand Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/12). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Istri Anies Baswedan, Fery Farhati menjadi pembicara di acara Sarasehan Perempuan Jawa Barat di Grand Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/12).

Talk show yang dihadiri 100 tokoh perempuan di berbagai bidang dari aktivis pemberdayaan masyarakat, pengusaha, hingga mantan kepala daerah ini bertajuk 'Peran Perempuan Mengawal Perubahan Indonesia 2024'.

Kedatangan istri calon presiden (capres) nomor urut 1 itu disambut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI sekaligus istri mantan Gubernur Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani dan istri alm. Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial, Siti Muntamah.

Dalam kesempatan itu, Fery Farhati menyampaikan pandangannya terkait stereotipe perempuan di masyarakat. Dia menuturkan, perempuan sangat berperan menjadi penggerak mulai dari keluarga hingga pengambil kebijakan.

Menurutnya, perempuan di Indonesia bisa berperan di luar rumah untuk ambil tanggung jawab menyelesaikan permasalah di sekitarnya.

"Banyak sekali stereotipe bahwa perempuan tidak banyak berperan di masyarakat pada kenyataannya perempuan itu betul-betul penggerak mulai dari level keluarga, lingkungan, sampai pembuat kebijakan," kata Fery.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) periode 2017-2022 itu menceritakan kala mengkoordinasi PKK yang mayoritas perempuan.

Fery menjelaskan bagaimana peran ibu-ibu ini bisa begitu berdampak di sekitar.

Kedatangan istri calon presiden Anies Baswedan itu disambut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News