Saraswanti Group Buka 2 Pabrik Baru di Kalimantan Barat

Saraswanti Group Buka 2 Pabrik Baru di Kalimantan Barat
PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (Saraswanti). Foto dok Saraswanti

jpnn.com, MEMPAWAH - Saraswanti Group kembali membuka dua pabrik baru, yaitu Pabrik Pupuk NPK PT Saraswanti Anugerah Indonesia (PT SAI) dan Pabrik Pupuk Dolomit PT Anugerah Dolomit Indonesia (PT ADI) di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat (29/2).

Direktur Utama PT SAI & PT ADI, Yahya Taufik menuturkan perkembangan sektor pertanian dan perkebunan, khususnya perkebunan kelapa sawit di wilayah Kalimantan Barat sangat pesat.

Hal ini harus didukung dengan penyediaan sarana dan prasarana produksi yang memadai dan dapat diandalkan, khususnya ketersediaan pupuk.

Selama ini, supply pupuk NPK ke wilayah Kalimantan Barat sebagian besar berasal dari Jawa, bahkan import dari luar negeri.

Ketidakseimbangan supply ini menimbulkan dampak berupa maraknya peredaran pupuk-pupuk palsu dengan kualitas rendah.

Sejak 2002, Saraswanti Group telah men-supply pupuk NPK ke wilayah Kalimantan Barat.

Hingga 2023 telah men-supply pupuk NPK kepada lebih dari 40 perusahaan perkebunan kelapa sawit, dengan volume sekitar 60.000 ton/tahun.

Guna memenuhi kebutuhan pupuk NPK dan Dolomit dari para customer, serta sebagai upaya pengembangan pasar, sejak 2021 Saraswanti Group merintis pembangunan pabrik pupuk NPK dan Dolomit pertama di Kalimantan Barat.

Sejak 2021 Saraswanti Group merintis pembangunan pabrik pupuk NPK dan Dolomit pertama di Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News