JPNN.com

Sarihusada Bagikan Bantuan Kepada Pemulung di TPST Piyungan

Minggu, 17 Mei 2020 – 22:54 WIB Sarihusada Bagikan Bantuan Kepada Pemulung di TPST Piyungan - JPNN.com
PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menunjukkan kepedulian terhadap pemulung asal Bantul, Yogyakarta, yang terdampak virus corona (covid-19). Foto; Dok pri

jpnn.com, BANTUL - PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menunjukkan kepedulian terhadap pemulung asal Bantul, Yogyakarta, yang terdampak virus corona (covid-19).

Sarihusada yang merupakan bagian dari Danone Indonesia menyerahkan bantuan kepada pemulung yang sehari-hari mencari rezeki di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan.

Bantuan berupa beras dan yogurt. Distribusi yogurt dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) sebagai mitra Sarihusada setiap tiga hari pada 4-13 Mei 2020 dengan menjangkau Panti Asuhan di Yogyakarta dan Klaten.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi memberikan pasokan makanan sehat dan bernutrisi untuk masyarakat selama pandemi.

Bantuan yogurt ini menyusul bantuan 10.000 tempe untuk kelompok rentan yang sama beberapa waktu lalu

Arif menjelaskan, usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dijalankan oleh masyarakat adalah salah satu kelompok yang mengalami dampak berantai dari situasi pandemi covid-19.

Kegiatan ekonominya nyaris terhenti karena penjualan terhenti dengan adanya penutupan tempat wisata dan sekolahan.

"Bantuan ini guna menggerakkan kembali kegiatan UMKM tersebut, dengan menyerap produk mereka untuk dibagikan sebagai bantuan bagi kelompok rentan yang tersebar di panti asuhan,” ujar Arif, Minggu (17/5).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil