Sarmuji Siap Jadikan Kauje Rumah Besar Bersama Untuk Kebaikan Alumnus Unej

Sarmuji Siap Jadikan Kauje Rumah Besar Bersama Untuk Kebaikan Alumnus Unej
M. Sarmuji. Foto: DPR RI/source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Alumnus Universitas Jember tahun 2000, M. Sarmuji muncul sebagai salah seorang kandidat Ketua Keluarga Alumni Universitas Negeri Jember (Kauje).

Musyawarah nasional Kauje itu sendiri akan digelar di Kota Batu, Jawa Timur, 2-3 November.

Sarmuji mengatakan, Universitas Jember (Unej) adalah aset nasional yang telah memiliki rekam jejak sangat panjang di dunia pendidikan. Puluhan ribu alumnus dihasilkan dan telah berkiprah nyata di tengah masyarakat.

Ke depan, Kauje perlu mengonsolidasikan kekuatan alumnus tersebut menjadi kekuatan yang bisa bermanfaat nyata bagi almamater, dunia sains, bangsa, dan negara.

”Untuk itu, perlu kemampuan membangun suatu kolaborasi yang dilandasi pada sikap kesetaraan, kebersamaan, dan saling menghargai. Dengan prinsip tersebut, maka akan terbangun suasana hubungan di dalam organisasi Kauje yang lebih kompak, saling menghormati satu sama lain,” ujar Sarmuji, Jumat (1/11).

”Jika saya dipercaya memimpin Kauje, maka kolaborasi itulah yang saya bangun. Tidak ada eksklusivitas, tidak ada blok politik. Kauje akan menjadi rumah besar bersama yang nyaman untuk semua alumnus. Tentu saja rumah itu harus produktif dan mampu memberi dampak nyata ke almamater tercinta,” kata alumnus Fakultas Ekonomi Unej tersebut.

Sarmuji mengatakan, dirinya tergerak untuk maju sebagai calon ketua umum Kauje karena ingin mengabdi kepada almamater yang telah memberinya banyak hal.

”Saya berutang budi kepada Unej. Saya lulus sarjana dari Unej. Ilmu, pertemanan, inspirasi kehidupan, dan segala yang tak ternilai oleh materi saya dapatkan dari Unej. Maka saya ingin membalas utang budi itu dengan mengabdikan diri di Kauje,” ujar Sarmuji.

M. Sarmuji tergerak untuk maju sebagai calon ketua umum Kauje karena ingin mengabdi kepada almamater yang telah memberinya banyak hal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News