SAS Institute: Kiai Said Tidak Mendukung Paslon AMIN

SAS Institute: Kiai Said Tidak Mendukung Paslon AMIN
Mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ramai diberitakan bahwa eks Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Rumor itu berkembang lantaran Kiai Said hadir pada sebuah acara Hari Santri yang juga dihadiri oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Di tengah berseliweran isu dukungan Kiai Said pada AMIN, Sekretaris Eksekutif Said Aqil (SAS) Institute, Abi Rekso mengklarifikasi rumor tersebut.

“Dukungan itu tidak benar. Buya diundang sebagai penceramah, maka wajar beliau turut mendoakan. Kepada Mas Ganjar pun yang sempat rawuh ke Buya (Kiai SAS) juga didoakan. Besok jika Pak Prabowo atau Mas Gibran datang Insha Allah juga didoakan,” jelas Abi Rekso.

Abi Rekso juga menuturkan bahwa Kiai Said Aqil adalah milik seluruh warga NU dan Indonesia.

"Memframing bahwa Kiai Said Aqil masuk dalam TimNas AMIN, itu sama mengkerdilkan peran dan ketokohan Kiai SAS," ujar dia.

Ketika ditanya wartawam ke mana arah dukungan Kiai Said Aqil Siroj, Abi Rekso turut menuturkan.

“Begini ya, kemana arahan dukungan Buya itu hanya Buya yang tahu. Buya Said itu mendukung pemilu damai, bergagagasan. Karena semua kandidat adalah putra terbaik. Sekali lagi saya pastikan dan tegaskan bahwa Buya Said tidak mendukung Paslon AMIN.” papar Abi Rekso.

Di tengah berseliweran isu dukungan Kiai Said pada AMIN, Sekretaris Eksekutif Said Aqil (SAS) Institute, Abi Rekso mengklarifikasi rumor tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News