Satgas Antibegal Sepeda Sudah Bergerak

Satgas Antibegal Sepeda Sudah Bergerak
Satgas Antibegal Polres Inhil saat memberikan imbauan. Minggu (15/11). Foto: Polres Inhil/Antara

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR - Satgas patroli antibegal sepeda Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menggelar patroli di sejumlah ruas jalan Kota Tembilahan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga mengatakan, patroli ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Tembilahan khususnya para pengendara sepeda.

Hobi bersepeda pada masa pandemi COVID-19 ini marak dilakukan masyarakat. Saat bersepeda warga biasanya juga turut memainkan gawainya. Kegiatan itu disinyalir mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi.

"Dengan dibentuknya satgas antibegal sepeda Polres Inhil ini masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman tanpa takut. Kegiatan positif harus kami dukung," kata Lassarus, Senin (16/11).

Meskipun demikian, Lassarus mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengendara sepeda agar selalu berhati-hati dan selalu waspada apabila sedang mengendarai sepeda agar tidak terlalu memperlihatkan barang berharga saat beraktivitas.

"Selalu waspada di jalan, baik dari segi lalu lintas yang harus diperhatikan demi keamanan bersama maupun waspada terhadap kejahatan begal," tuturnya.

Selain itu, Lassarus juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan apabila sedang melaksanakan kegiatan bersepeda di luar rumah selama pandemi COVID-19.

"Tetap jaga diri dari COVID-19 saat bersepeda dan beraktivitas dengan menerapkan aturan dan anjuran pemerintah," katanya.

Satgas patroli antibegal sepeda sudah bergerak guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News