Satgas Antimafia Bola Usut Dugaan Persija Juara Settingan

Satgas Antimafia Bola Usut Dugaan Persija Juara Settingan
Tim Persija mengelukan sang pelatih Stefano Cugurra usai memastikan gelar Liga 1 2018. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - Satgas Antimafia Bola tengah mendalami informasi soal dugaan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 Indonesia karena di-setting.

Juru bicara Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pendalaman itu dilakukan setelah mendapat informasi dari Vigit Waluyo.

“Jadi, semua Informasi dari masyarakat, dari siapa saja tetap kami kumpulkan. Kami terima dan akan kami analisis apakah ada kekuatan hukum ataukah hanya fitnah,” kata dia, Selasa (29/1).

BACA JUGA: Joko Driyono Pastikan PSSI Dukung Penuh Satgas Antimafia Bola

Dia menegaskan, pendalaman tetap dilakukan sekalipun Vigit melalui kuasa hukumnya M Sholeh telah membantah pernah memberikan informasi itu.

Selain itu, penyidik juga masih fokus terhadap pemberkasan Vigit sebagai tersangka yang ada. Ketika ditanya apakah penyidik akan melakukan klarifikasi langsung ke Persija, Argo belum mau menjawabnya.

BACA JUGA: Vigit Waluyo Sebut Juara Liga 1 sudah Disetting, Begini Reaksi Persija

Diketahui, atas informasi ini, Persija sempat meradang. Manajemen klub yang bermarkas di Jakarta itu pun menantang Vigit dengan memberikan bukti, mereka juara karena hasil rekayasa. Selain itu, Persija juga menuntut permintaan maaf dari Vigit secara terbuka. (cuy/jpnn)


Keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 2018 dicurigai sebagai buah dari konspirasi para mafia bola. Dugaan ini tengah diselidiki oleh satgas bentukan Polri


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News