Satgas BLBI Bertemu Pihak Tutut dan Tommy Soeharto, Hasilnya?

Satgas BLBI Bertemu Pihak Tutut dan Tommy Soeharto, Hasilnya?
Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menyatakan sudah menemui kuasa hukum Tutut dan Tommy Soeharto yang terbelit utang BLBI. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menyatakan sudah menemui kuasa hukum Tutut dan Tommy Soeharto yang terbelit utang BLBI.

Ketua Pelaksana Satgas BLBI menyampaikan pertemuan itu dilakukan karena penyelesaian utang tidak dapat dilakukan secara sukarela.

"Memang nama-nama tersebut sudah ada dalam panggilan dan kami sudah bertemu dengan kuasa hukumnya," ucap Rionald Silaban dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Namun, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan itu enggan menjelaskan lebih lanjut apa yang akan dilakukan.

Pasalnya, pemerintah akan terlebih dahulu melihat tindakan dari kedua anak Presiden Soeharto tersebut.

Menurut dia, tahap pertama, obligor dan debitur yang telah dipanggil oleh Satgas BLBI berjumlah 19 orang.

Pad pihak obligor, Satgas BLBI mencatat sebanyak delapan orang telah dipanggil. Mereka meliputi enam orang memenuhi panggilan termasuk diwakili kuasanya, sedangkan dua obligor lainnya tidak memenuhi panggilan.

Lalu, terdapat 14 debitur yang sudah dipanggil dan semuanya hadir memenuhi panggilan satgas.

Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menyatakan sudah menemui kuasa hukum Tutut dan Tommy Soeharto yang terbelit utang BLBI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News