Satgas Covid-19 Klaim Tingkat Kesembuhan di 10 Provinsi Ini Stabil

Satgas Covid-19 Klaim Tingkat Kesembuhan di 10 Provinsi Ini Stabil
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah. Foto: KOMBEN BNPB/Dume Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengungkapkan, angka kesembuhan cukup stabil dalam lima pekan belakangan ini.

Khususnya, di sepuluh provinsi yang telah didata oleh Satgas Covid-19.

Kesepuluh provinsi itu meliputi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Bali, Papua dan Aceh.

“Dari pendataan yang dilakukan mulai 6 September hingga 4 Oktober, sepuluh provinsi ini stabil angka kesembuhannya,” kata dia dalam acara bincang daring bertajuk "Covid-19 dalam Angka: Perkembangan Kasus di 10 Provinsi Prioritas” yang ditayangkan di YouTube BNPB, Rabu (7/10).

Menurut Nur Aisyah, lima dari sepuluh provinsi itu saling mengejar untuk menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19.

Kelima provinsi itu adalah Kalsel, Jatim, Bali, Sulsel, dan DKI Jakarta.

“Untuk Kalsel menempati persentase paling tinggi dengan 85,59 persen tingkat kesembuhan. Kemudian ada Jawa Timur dengan persentase kesembuhan 85 persen,” terang Nur Aisyah.

Selanjutnya ada Provinsi Bali dengan persentase kesembuhan 83 persen, disusul Sulawesi Selatan dengan persentase kesembuhan 81 persen, dan terakhir DKI Jakarta dengan persentase kesembuhan 81 persen.

Satgas Covid-19 terus melakukan upaya penanganan terhadap para pasien yang ada di seluruh Indonesia, dan dari hasil pendataan di sepuluh provinsi ini tingkat kesembuhan pasiennya cukup stabil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News