Satgas Covid-19: Vaksin untuk Penyandang Disabilitas Adalah Wujud Keadilan

Satgas Covid-19: Vaksin untuk Penyandang Disabilitas Adalah Wujud Keadilan
Prof Wiku Adisasmito. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan program vaksinasi kini telah menjangkau masyarakat Indonesia yang masuk dalam kelompok penyandang disabilitas fisik dan mental.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan target yang menjadi sasaran penerimanya sebanyak 562.242 orang.

"Program vaksinasi bagi penyandang disabilitas merupakan wujud keadilan vaksin untuk seluruh rakyat hingga tercapai Indonesia pulih," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito di Graha BNPB, Jumat (4/6).

Selain itu, pemerintah terus melakukan upaya masif dalam melakukan vaksinasi covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik. Baik melalui vaksinasi sesuai tahapan prioritas maupun massal.

Satgas juga memastikan vaksin Sinovac telah mengantongi Emergency Use Listing (EUL) dari World Health Organization (WHO).

Pemberian EUL ini menjadi dasar bahwa vaksin Sinovac memiliki tingkat keamanan dan efektivitas yang memadai untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan program vaksinasi mengover kelompok penyandang disabilitas fisik dan mental. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan target.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News