Satgas Polda Kalbar Sita 553 Tabung Oksigen dari Dua Lokasi

Satgas Polda Kalbar Sita 553 Tabung Oksigen dari Dua Lokasi
Ilustrasi pengisian tabung oksigen di suatu perusahaan. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

jpnn.com, PONTIANAK - Satgas Pengawas Oksigen Polda Kalimantan Barat, Selasa (20/7) sekitar pukul 13.40 WIB, menyita 553 tabung oksigen di dua lokasi berbeda di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go menyatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami pemilik gudang dan toko atas keterlibatan dugaan penimbunan sebanyak 553 tabung oksigen tersebut.

"Saat ini, tim kami terus memeriksa keterlibatan pemilik gudang dan toko atas kepemilikan atau penimbunan sebanyak 553 tabung oksigen," kata Donny di Pontianak, Rabu (21/7) malam.

Dia menjelaskan Tim Satgas Pengawas Oksigen menemukan sebanyak 497 tabung oksigen di suatu gudang, dan 56 tabung di toko bangunan.

"Kemudian setelah diperiksa sebanyak 273 tabung berisi oksigen, dan sisanya 280 tabung kondisi kosong," ungkapnya.

Donny menambahkan, guna menunjang kebutuhan rumah sakit maka sebanyak 273 tabung oksigen telah disalurkan ke RS yang berada di wilayah Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan itu, Donny mengimbau masyarakat agar melaporkan kalau melihat atau mendengar ada aktivitas mencurigakan, termasuk kasus penyimpanan atau penimbunan oksigen.

"Karena saat ini masyarakat sedang membutuhkan oksigen, sehingga siapa saja yang melakukan penimbunan untuk mencari keuntungan pribadi, maka akan disanksi hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go menyatakan saat ini pihaknya tengah mendalami pemilik gudang dan toko atas keterlibatan dugaan penimbunan sebanyak 553 tabung oksigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News