Satgas Prokes PON Papua Bagikan 2 Juta Masker, Melebihi Target

Satgas Prokes PON Papua Bagikan 2 Juta Masker, Melebihi Target
Satgas Prokes PON XX Papua membagikan masker. Foto: dari Satgas Penanganan Covid-19

jpnn.com, JAYAPURA - Satgas Protokol Kesehatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah memberikan dua juta masker di empat klaster atau lokasi penyelenggaraan PON XX.

Empat klaster itu adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Jumlah ini melampaui target yang ditentukan yakni satu juta.

Selain para kepala sub satgas yang membuat rencana kegiatan ini, para sukarelawan, unsur TNI/Polri serta OPD terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Satpol PP, dan Damkar juga aktif menyukseskan program tersebut.

"Pembagian masker gratis merupakan salah satu aktivasi posko Satgas Prokes PON XX selain memberi bantuan mesin PCR, aktivitas posko satgas prokes di empat klaster penyelenggaraan dan pendampingan prokes bagi EO dan Panpel PON XX," kata Kasatgas Prokes PON XX Papua Prasinta Dewi, Kamis (14/10).

Setiap hari, sejak 26 September, 443 relawan telah membagikan kurang lebih 25 ribu hingga 91 ribu masker kepada masyarakat di venue pertandingan, juga calon penonton yang berada di luar arena.

Terkadang personel sukarelawan juga masuk dan berkoordinasi dengan panpel jika dibutuhkan untuk penebalan pembagian masker di dalam arena pertandingan PON Papua.

Selain itu target lainnya adalah fasilitas pendidikan, instansi pemerintah, sarana ibadah, bandara, pasar dan tempat keramaian menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. 

Program pembagian masker ini merupakan upaya mengantisipasi keterbatasan sarana dan prasana prokes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News