Satgas TMMD Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Papua

Satgas TMMD Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Papua
Personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel Sertu Bosco kepada generasi muda di sekitar lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (20/3/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, BOVEN DIGOEL - Personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel Sertu Bosco kepada generasi muda di sekitar lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (20/03/2021).

Kali ini, para prajurit Satgas TMMD mendukung peningkatan kualitas pendidikan generasi muda Papua dengan memberikan materi pelajaran.

“Anak-anak ini telah lama tidak mendapatkan perhatian khususnya dalam hal pendidikan. Hal ini dirasa perlu dilakukannya karena masih banyak generasi muda di wilayah tersebut masih belum lancar membaca,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria.

Menurut Reza, kegiatan belajar mengajar sangatlah perlu dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1711/BVD.

“Kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah sesuai dengan program kegiatan TMMD yang telah direncanakan sejak awal," ungkap Kapendam Cenderawasih.

Sertu Bosco mengatakan kegiatan belajar mengajar ditujukan kepada adik-adik Sekolah Dasar Kawagit mulai dari kelas 4 sampai 6 dalam satu ruangan.

Menurut Bosco, pada umumnya anak-anak sudah mengenal huruf, namun sambung-menyambung kata demi kata, kalimat ke kalimat masih sedikit agak terlambat.

Untuk itu, Bosco mengajari anak-anak tentang cara membaca dengan memberikan tugas atau pekerjaan rumah sehingga ke depannya mereka lebih lancar membaca.

Bosco mengajari anak-anak tentang cara membaca dengan memberikan tugas atau pekerjaan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News