Satlantas Medan Buru Para Calo SIM

Satlantas Medan Buru Para Calo SIM
Kasat Lantas Polresta Medan Rizal Maulana memantau warga yang ujian buat SIM. Foto: ring/pojoksumut/jpg

jpnn.com - MEDAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan, Sumatera Utara sedang gencar merazia para calo Surat Izin Mengemudi (SIM). Apalagi setelah kejadian penembakan seorang calo SIM oleh pemohon yang kecewa pada 6 September lalu.

Aksi ‘bersih-bersih’ calo ini berlangsung di sekitar Kantor Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, di Jalan Arief Lubis (eks Adinegoro), Sabtu (15/10).

Kepala Satlantas Polrestabes Medan, Kompol Rizal mengatakan, sejak dua hari terakhir tim gabungan dari Polrestabes Medan gencar melancarkan aksi bersih-bersih calo.

Tim gabungan tersebut terdiri dari anggota Provost, Satlantas, dan Samapta Polrestabes Medan ini menangkap 9 calo.

“Karena tidak ada korban yang mengadu, para calo itu hanya dibina dan diminta menandatangani surat pernyatan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata Rizal seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini (15/10).

Diutarakannya, saat ini pembuatan SIM di Satlantas Polrestabes Medan sudah menggunakan sistem online yang langsung tersambung ke Korlantas Polri. Sehingga, tidak ada lagi peluang calo menjadi perantara.

Terkait kasus penembakan calo, sambung mantan Kapolsek Medan Area ini sudah diserahkan ke kejaksaan. Dia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tidak mengurus perizinan ke pihak ketiga.(fir/sdf/ray/jpnn)

MEDAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan, Sumatera Utara sedang gencar merazia para calo Surat Izin Mengemudi (SIM). Apalagi setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News