Satlantas Polrestabes Makassar Gelar Operasi Keselamatan 2023, Ini Sasarannya

Satlantas Polrestabes Makassar Gelar Operasi Keselamatan 2023, Ini Sasarannya
Petugas kepolisian dari Satlantas Polrestabes Makassar melaksanakan Operasi Keselamatan 2023. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com.

jpnn.com - MAKASSAR - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Polda Sulawesi Selatan, melaksanakan Operasi Keselamatan 2023. Operasi itu digelar sejak 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023.

Dari pantauan JPNN.com di lapangan, tampak tim Satlantas Polrestabes sudah melakukan kegiatan tersebut.  Puluhan personel melakukan operasi di simpang lima Jalan Andi Pettarani, Kota Makassar, Sulsel.

Beberapa pengendara yang melanggar aturan lalu lintas langsung ditahan dan dilakukan penilangan secara manual.

Rata-rata pelanggar tersebut memasang pelat gantung, menggunakan knalpot bising, tidak dapat menunjukkan SIM atau STNK saat diminta oleh petugas kepolisian.

Ps Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Makassar Ipda Cietra Ariesta menjelaskan pada hari pertama operasi keselamatan di Alauddin-Andi Pettarani, pihaknya menahan empat motor dan dua mobil.  "Rata-rata yang ditahan karena menggunakan pelat gantung dan knalpot bronk," kata Ipda Cietra Ariesta, Selasa (7/2) siang.

Ipda Cietra menambahkan para pengendara yang melakukan pelanggaran pada operasi keselamatan itu akan ditilang langsung manual di tempat. 

Salain itu, terdapat pengendara yang diberikan teguran dari petugas kepolisian pada saat operasi tersebut.

“Kami tadi melakukan tilang manual, nanti di kantor baru dibuatkan ETLE, dan para pelanggar akan membayar di Briva atau Bank BRI," ungkapnya.

Satlantas Polrestabes Makassar melakukan Operasi Keselamatan 2023. Ini yang menjadi sasarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News