Satono Memperkenalkan Pesona Pantai Temajuk ke Dubes Seychelles, Ini Harapannya

Satono Memperkenalkan Pesona Pantai Temajuk ke Dubes Seychelles, Ini Harapannya
Bupati Sambas (kanan) berfoto bersama Dubes Seychelles (ANTARA/Imbran)

jpnn.com - PONTIANAK - Bupati Sambas Satono memperkenalkan pesona Pantai Temajuk di Paloh, kepada Duta Besar (Dubes) Seychelles untuk Indonesia Nico Barito yang melakukan kunjungan kerja ke kabupaten tersebut.

Menurut Satono, kunjungan Dubes Seychelles ke Kabupaten Sambas dalam rangka melihat dari dekat keindahan alam dan potensi pariwisata dan perikanan di daerah itu. 

"Kami memperkenalkan pesona Pantai Temajuk," kata Satono saat dihubungi di Sambas, Minggu (2/7).

Menurutnya, Seychelles sendiri merupakan sebuah negara kepulauan terkecil di Afrika, dengan IPM dan pendapatan perkapita terbesar yang salah satunya berasal dari sektor pariwisata.

Satono mengatakan bahwa Nico Barito dalam kunjungan itu dimintai masukan sekaligus dukungannya terkait pariwisata Sambas untuk meyakinkan para pengelola pariwisata di sana yang ingin berkolaborasi dengan masyarakat lokal.

“Saya selaku bupati Sambas meminta sejumlah masukan, dan kunjungan untuk bagaimana nanti kita bisa meyakinkan daerah-daerah kepulauan di sana terkait pariwisata. Mudah-mudahan ada yang tertarik berkolaborasi dengan pengusaha lokal di sini untuk membangun pariwisata secara berkelanjutan,” papar dia.

Pantai Temajuk di Kabupaten Sambas, saat hari libur dan Lebaran menjadi destinasi wisata favorit di batas negeri, Indonesia - Sarawak, Malaysia, karena miliki garis pantai yang panjang, alami, dan bersih.

Objek wisata Pantai Temajuk yang berada di utara Kabupaten Sambas ini sudah dikelola oleh beberapa pelaku industri pariwisata.

Bupati Sambas Satono memperkenalkan pesona Pantai Temajuk di Paloh, kepada Dubes Seychelles untuk Indonesia Nico Barito. Ini harapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News