JPNN.com

Satpol PP Datang, Mudik Gagal

Senin, 27 April 2020 – 00:12 WIB Satpol PP Datang, Mudik Gagal - JPNN.com
Sejumlah bus yang rencananya akan memberangkatkan penumpang di Jalan Pidada, Denpasar akhirnya batal berangkat ke Jawa. Foto: Istimewa/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Puluhan penumpang bus di Jalan Pidada, Ubung, Denpasar, Bali kaget bukan kepalang dengan kedatangan petugas Satpol PP Kota Denpasar, Minggu (26/4) sore.

Puluhan orang yang tengah bersiap-siap berangkat mudik ke pulau Jawa menggunakan bus tiba-tiba dibubarkan Satpol PP.

Ada yang sedang menyiapkan barang, ada juga yang sudah duduk di dalam bus. Setidaknya ada lebih dari tiga bus yang ada di lokasi tersebut. Semuanya tujuan ke Pulau Jawa.

"Mereka tujuannya ke Jawa Timur," kata Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Sayoga.

Puluhan penumpang bus tersebut dibubarkan dengan cara yang humanis. Bahkan, saat itu ada bus yang sudah menghidupkan mesin dan mulai jalan. Namun, personel Pol PP Kota Denpasar segera menghentikan dan memberikan penjelasan dengan baik.

"Kami menyetop dan membubarkan penumpang bus yang merencanakan mudik itu. Lokasinya di Jalan Pidada III. Mereka akhirnya tidak jadi pulang," kata Dewa Sayoga.

Menurut Dewa Sayoga, pembubaran dan pelarangan para penumpang untuk tidak mudik ke pulau Jawa itu merupakan bentuk tindak lanjut dari instruksi pemerintah pusat tentang pelarangan mudik. 

Hal ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama