Satpol PP DKI Masih Jadi Barometer

Satpol PP DKI Masih Jadi Barometer
Satpol PP DKI Masih Jadi Barometer

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta masih menjadi barometer di Indonesia. Buktinya, forum pelatihan Satpol PP yang digelar di Rindam Jaya, Jakarta diminati banyak Satpol PP dari provinsi lain. Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi Satpol PP Ceppy Supriadi mengatakan, permintaan dari daerah-daerah untuk bergabung dalam forum pelatihan membuat panitia sempat kelimpungan. ’’Kami tidak bisa mengakomodir semua permintaan peserta daerah, karena permintaan sangat tinggi sedangkan kuota sangat terbatas. Kami hanya memberikan kuota untuk tujuh anggota saja dari Kalimantan,’’jelas Ceppy .

Seperti diketahui, Satpol PP kini lebih elegan. Pembenahan terus dilakukan oleh penegak Perda DKI Jakarta itu. Ini terbukti dengan diadakannya forum pelatihan Satpol PP di Rindam Jaya Jakarta Timur sejak tiga hari yang lalu.

’’Yang membuat daerah tertarik  karena mereka ingin mencontoh DKI Jakarta  yang berada di kota penuh dengan dinamika dan kemajemukan, tentu bukan hal yang mudah bisa melakukan keamanan dan ketertiban di daerah seperti ini (DKI Jakarta,Red),’’ jelas pria ramah itu.  Kata Ceppy, pelatihan sangat penting, mengingat Satpol PP butuh banyak masukan bermanfaat dalam proses melakukan tugas mulianya. ”Satpol PP kini sudah harus berubah seiring perkembangan yang telah diperintahkan oleh pimpinan kami (Effendi Anas,Red),” tegas Ceppy.

 

Menurut Ceppy, selain ilmu dasar dalam Satpol PP, dalam forum pelatihan tahap kedua ini juga diisi dengan pembelajaran bagaimana peran Satpol PP sesungguhnya.”Mereka menempati pos-pos krusial, untuk itu pengembangan potensi diberikan, saya ingin Satpol PP lebih ramah dan tampil beda kedepannya,’’kata pria yang selalu memakai kaca mata hitam itu.

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta masih menjadi barometer di Indonesia. Buktinya, forum pelatihan Satpol PP yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News