Satria Muda Bajak Bintang Muda RANS PIK Basketball untuk IBL 2024

Satria Muda Bajak Bintang Muda RANS PIK Basketball untuk IBL 2024
Pemain baru Satria Muda Pertamina, Karl Patrick Gloria Utiarahman saat berlaga di IBL 2023. Foto: Dokumentasi IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Satria Muda Pertamina merekrut pemain keturunan Filipina-Indonesia dari tim RANS PIK Basketball, Karl Patrick Gloria Utiarahman.

Pemain kelahiran 1 November 2003 itu menjadi rekrutan teranyar tim yang bermarkas di Kelapa Gading untuk IBL 2024.

Vice President Satria Muda, Ronny Gunawan mengaku senang bisa mendapatkan jasa Karl Patrick.

Kehadiran pemain bertinggi badan 188 cm itu menambah daya gedor Satria Muda untuk menghadapi musim depan.

“Kami melihat Karl sebagai pemain yang memiliki potensi besar di masa depan. Sekarang tugas Karl belum usai karena ke depan Karl harus bekerja keras untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dan berkembang bersama kami," ujar Ronny dalam laman resmi klub.

Karl Patrick sendiri menyambut dengan baik tim barunya yang menurunya punya tradisi juara di kompetisi basket Tanah Air.

“Ini seperti mimpi yang menjadi nyata, untuk dapat bergabung dengan Satria Muda. Waktu saya ke Indonesia pertama kali, memang impian saya adalah untuk bergabung dengan Satria Muda. Akhirnya mimpi itu terwujud dan saya sangat excited," ungkap pemain yang besar di kota General Santos, Filipina itu.

Tercatat Karl Patrick di IBL musim lalu terlihat moncer bersama Indonesia Patriots dengan mencetak 6,5 poin per game, 3,6 rebound, dan 1,5 assist.

Satria Muda Pertamina merekrut pemain keturunan Filipina-Indonesia dari tim RANS PIK Basketball, Karl Patrick Gloria Utiarahman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News