Satu Dekade Bertransformasi, SIG Perkuat Kolaborasi Menuju yang Terdepan di Regional

Satu Dekade Bertransformasi, SIG Perkuat Kolaborasi Menuju yang Terdepan di Regional
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar perayaan satu dekade dengan mengusung tema 'Stronger CollaborAction' di Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta pada Sabtu (7/1). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar perayaan satu dekade dengan mengusung tema 'Stronger CollaborAction'.

Perayaan ini digelar di Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta pada Sabtu (7/1).

SIG terus memperkuat kolaborasi untuk menghadapi segala tantangan dan menjawab setiap perubahan guna menciptakan peluang baru menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan, yang terdepan di Regional.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar bagi perseroan.

Apalagi dalam perjalanannya, banyak dinamika dan berbagai tantangan yang dihadapi, baik secara bisnis maupun konsolidasi di internal.

SIG dibentuk sebagai BUMN semen yang menyatukan seluruh kekuatan-kekuatan di daerah menjadi kekuatan nasional. 7 Januari 2013 menjadi momentum bersejarah dengan perubahan nama dari Semen Gresik menjadi Semen Indonesia, sebuah simbol integrasi dan penguatan BUMN semen di Indonesia.

“SIG dibentuk bukan hanya agar menjadi BUMN Semen pemimpin di Indonesia. Kami memiliki visi besar untuk menjadi regional champion, menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional. Karena itu, kami harus menjadi yang terdepan di industri,” kata Donny.

"Kami melengkapi kekuatan dengan bergabungnya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang membawa tambahan best practice, knowledge, dan solusi-solusi yang memperkaya portofolio Perusahaan, dan kini kami juga menyambut anggota baru dalam keluarga besar SIG, yaitu Semen Baturaja. Dari ujung Barat hingga Timur, SIG hadir untuk Indonesia," imbuhnya.

SIG terus memperkuat kolaborasi untuk menghadapi segala tantangan dan menjawab setiap perubahan guna menciptakan peluang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News