Satu Dekade Eco Runfest, Pertamina Ajak Masyarakat Ikuti Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Satu Dekade Eco Runfest, Pertamina Ajak Masyarakat Ikuti Gaya Hidup Ramah Lingkungan
Pertamina menargetkan 16.500 peserta untuk dapat membiasakan gaya hidup ramah lingkungan melalui berbagai kegiatan yang sarat ilmu lingkungan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina kembali mengadakan Pertamina Eco RunFest ke-10 di Istora Senayan, Jakarta, pada 26 November 2023 mendatang.

Kegiatan tahun ini spesial, karena akan menjadi perayaan satu dekade Pertamina Eco RunFest.

Mengangkat tema 'Energizing Your Move', Pertamina menargetkan 16.500 peserta untuk dapat membiasakan gaya hidup ramah lingkungan melalui berbagai kegiatan yang sarat ilmu lingkungan.

“Dengan konsep keberlanjutan ini, Pertamina mengajak peserta Eco Run dan Eco Fest untuk melihat dan berpartisipasi pada berbagai seni instalasi dan workshop dengan menggunakan material daur ulang,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan, yaitu Eco Run sebagai kegiatan lari dengan berbagai kategori, Eco Market sebagai bazaar produk lokal dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Pertamina, serta seni instalasi dan workshop dengan material daur ulang.

Pada Eco Fest, Pertamina akan menggelar Energizing Music Festival yang akan dimeriahkan berbagai musisi lintas generasi, seperti Raisa, Tulus, D’Masiv, Yura Yunita, Andien, Kunto Aji, Lyodra, Afgan, Efek Rumah Kaca, Ziva Magnolya, Armada, Juicy Luicy, Idgitaf, Fourtwnty dan Project Pop.

EcoRun terdiri dari empat kategori. Saat ini tiketnya sudah bisa dibeli melalui aplikasi MyPertamina, dengan biaya partisipasi, mulai dari Rp 250 ribu untuk kategori 1,5K Family Run.

Kemudian Rp 200 ribu untuk kategori 5K Fun Run, Rp 350 ribu untuk kategori 10K Race dan Rp450 ribu untuk kategori 21K Half Marathon.

Pertamina menargetkan 16.500 peserta untuk dapat membiasakan gaya hidup ramah lingkungan melalui berbagai kegiatan yang sarat ilmu lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News