Kilang Pertamina Plaju Suplai Bantuan Logistik untuk Pejuang Pemadaman Karhutla di Sumsel

Kilang Pertamina Plaju Suplai Bantuan Logistik untuk Pejuang Pemadaman Karhutla di Sumsel
Kilang Pertamina Plaju membantu persediaan logistik, 100 paket peralatan safety berupa masker, kacamata Google serta sepatu tahan api untuk membantu meringankan tugas para pemadam kebakaran hutan dan lahan di Sumsel. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - Kilang Pertamina Plaju (PT Kilang Pertamina Internasional) terus membantu meringankan tugas para pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumsel.

Setelah sebelumnya tim Fireman dan Medical diturunkan di Kabupaten OKI untuk membantu Manggala Agni dalam pemadaman pada Jumat (6/10), Kilang Pertamina Plaju juga membantu persediaan logistik, 100 paket peralatan safety berupa masker, kacamata Google serta sepatu tahan api.

Selain itu, bantuan logistik juga mencakup 5 pompa pemadam kebakaran, serta paket sembako, vitamin dan air mineral dan susu steril.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari menyampaikan komitmen perusahaan dalam mendukung pemadaman Karhutla didasari kebijakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

“Kami ingin turun bersama-sama dalam upaya membantu pemerintah menyelamatkan lingkungan, serta mendukung penuh setiap agenda-agenda mewujudkan keberlanjutan
dalam menjaga bumi,” kata Rachmi didampingi Emergency Insurance Section Head Yudi Prasetiyo seusai menyerahkan suplai logistik di Kantor Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan, Lahan (PPIKHL) Sumatera, Jumat (6/10).

Menurut Rachmi, komitmen penuh Kilang Pertamina Plaju ini juga merupakan bagian dari gerakan tanggap kebencanaan.

Kepala PPIKHL Wilayah Sumatera KLHK Ferdian Krisnanto menyambut baik bantuan logistik dari Kilang Pertamina Plaju.

Ferdian mengatakan banyaknya personel yang disiagakan untuk penanggulangan Karhutla di beberapa kabupaten di Sumsel, seperti Musi Banyuasin, Banyuasin, Lahat dan OKI memang membutuhkan dukungan dari pihak lain, termasuk perusahaan dalam penyediaan logistik.

Kilang Pertamina Plaju membantu persediaan logistik untuk membantu meringankan tugas para pemadam kebakaran hutan dan lahan di Sumsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News