Satu Desa Terserang Tomcat

Satu Desa Terserang Tomcat
Satu Desa Terserang Tomcat
PATI - Warga Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, saat ini sangat resah dengan merebaknya serangan serangga tomcat di desanya. Hal ini dikarenakan sejak tiga minggu terakhir ini, hampir satu desa warga pesisir pantai Tayu, kulitnya melepuh dan gatal-gatal, akibat terkena racun serangga tersebut.

 

Bahkan akibat racun serangga itu, seorang warga setempat hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu. Edi Pranoto, 47, warga Sambiroto, RT 1/I, Kecamatan Tayu, mengaku luka memar yang terdapat di pelipis mata dan perutnya, diikuti munculnya bintik-bintik putih, terjadi sejak tiga minggu yang lalu.

 

Dan luka tersebut sampai saat ini belum pulih. Luka itu diduga terkena racun serangga tomcat. Hanya saja, penyakit yang dideritanya baru diketahui beberapa hari terakhir, setelah melihat merebaknya serangga tomcat di televisi.

 

Awalnya, menurut Edi, dirinya tidak tahu terkena penyakit apa. Badannya tiba-tiba terasa gatal. Dia hanya menduga jika penyakitnya akibat dari rengit hewan kecil yang banyak berkumpul di lampu.

 

PATI - Warga Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, saat ini sangat resah dengan merebaknya serangan serangga tomcat di desanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News