Satu Frekuensi Menuju Pilpres 2024, PSI dan Prabowo Bakal Sangat Cocok

Satu Frekuensi Menuju Pilpres 2024, PSI dan Prabowo Bakal Sangat Cocok
Ilustrasi - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha (kiri) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di Kantor DPP PS, Jakarta, Rabu (2/8/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya/aa.

jpnn.com, JAWA BARAT - PSI Jawa Barat (Jabar) menyatakan Calon Presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto satu frekuensi dalam menuju Pilpres 2024 mendatang.

"PSI dan Prabowo akan sangat cocok. PSI yang merupakan partai anak muda dan Prabowo sebagai Capres paling digemari anak muda, akan semakin memperkuat kekuatan politik," ujar Sekretaris Bapilu DPW PSI Jawa Barat I Gede Ngurah Eka.

Eka menjelaskan dukungan kepada Prabowo di Jabar sangat tinggi. Dukungan juga datang dari kalangan generasi muda.

Terbukti, saat Pilpres 2019 Prabowo menang telak di Jabar. Banyaknya dukungan Prabowo di Jabar sangat berpengaruh terhadap elektoral setiap partai yang ada di sekitarnya, termasuk juga PSI.

"Pemilu 2019 di Jawa Barat, basis dukungan Prabowo besar," kata Eka.

Bahkan hingga saat ini, menjelang Pilpres 2024 basis pendukung Prabowo di Jabar masih juga belum berkurang. Menurut Eka, Prabowo mampu memberikan dukungan tambahan kepada PSI Jabar secara elektoral.

"Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda basis politik Prabowo menurun. Ini bisa jadi kekuatan PSI Jawa Barat di Pemilu 2024," sebutnya.(chi/jpnn)

Prabowo Subianto mampu memberikan dukungan tambahan kepada PSI Jabar secara elektoral.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News