Satu Grup Dengan Belanda Bikin Spanyol Waspada

Satu Grup Dengan Belanda Bikin Spanyol Waspada
Satu Grup Dengan Belanda Bikin Spanyol Waspada

jpnn.com - ZURICH - Spanyol sebenarnya tak berada di grup neraka pada laga Piala Dunia 2014 mendatang. Berdasarkan drawing yang dilakukan Jumat (6/12) kemarin, Spanyol akan bergabung bersama Belanda, Chili dan Australia di Grup B.

Melihat kekuatan negara-negara tersebut, Spanyol hanya akan menghadapi Belanda sebagai lawan terkuat. Laga kontra Belanda juga menjadi dejavu bagi Spanyol. Itu adalah ulangan final Piala Dunia 2010 lalu. Ketika itu, Spanyol sukses menekuk Belanda sebiji gol tanpa balas.

Namun, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque tetap menganggap anak asuhnya berada di grup yang berat. Selain Belanda, dia melihat Chili bisa memberi ancaman besar bagi Tim Matador, julukan Spanyol.

“Ini bukan hasil yang mudah untuk kami. Drawing yang sangat rumit. Grup yang kami tempati sangat sulit. Chili bisa membuat semua lawan-lawannya tidak bermain dengan nyaman,” terang Del Bosque dalam wawancara dengan Cuatro TV, Sabtu (7/12).

Ya, Belanda dan Chili memang menjadi tim yang paling disorot Del Bosque. Kedua negara tersebut dianggap bisa menjadi ganjalan besar bagi Spanyol untuk lolos ke babak hgidup mati. Sementara, Australia hanya dipandang sebelah mata.

“Chili selalu menerapkan permainan dengan tekanan dan penguasaan bola yang bagus. Mereka juga memiliki pemain dengan skil hebat. Belanda sudah mengubah gaya permainan. Lawan Belanda di partai pertama akan bagus untuk mental kami,” tegas Del Bosque.(jos/jpnn)


ZURICH - Spanyol sebenarnya tak berada di grup neraka pada laga Piala Dunia 2014 mendatang. Berdasarkan drawing yang dilakukan Jumat (6/12) kemarin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News