Satu Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, Perempuan

Satu Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia, Perempuan
Sejumlah jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang beristirahat di aula Majid Al-Amjad sebelum berangkat ke tanah suci di Arab Saudi pada musim haji 2022. (FOTO ANTARA/Azmi)

jpnn.com, TANGERANG - Seorang jemaah calon haji asal Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten meninggal dunia di tempat penginapan di Arab Saudi pada Kamis (30/6) 2022.

Jemaah calon haji yang meninggal dunia itu masuk dalam pemberangkatan dengan nomor rombongan JKG 18/R.9.

"Almarhumah atas nama Aan Suhanah (53), meninggal di penginapan (hotel). Kalau keterangan tim medis penyebab meninggal dunia karena penyakit lambung dan jantungnya kambuh," kata Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Iwan Kurniawan, Jumat.

Almarhumah Aan dinyatakan meninggal pada Kamis (30/6) pukul 06.00 Waktu Arab Saudi akibat riwayat penyakit lambung dan jantung berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim kesehatan dokter.

"Yang bersangkutan belum melaksanakan haji," katanya.

Dia menyatakan jemaah calon haji yang meninggal dunia akan dimakamkan di tempat pemakaman Saraya Makkah, Arab Saudi dengan nomor kamar rumah 301, kamar 1947.

"Pemakaman pukul 20.30 waktu Arab Saudi di tempat pemakaman Saraya Makkah. Keluarga sudah diberitahukan," katanya.

Dia menambahkan bahwa Aan Suhanah lahir pada 10 Juni 1969 dan masuk dalam daftar keberangkatan haji pada 2022 di saat pandemi Covid-19 dengan nomor paspor C5399713.

Jemaah calon haji yang meninggal dunia akan dimakamkan di tempat pemakaman Saraya Makkah, Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News