Satu Kasus Virus Corona Tiongkok Ditemukan di Jerman

Satu Kasus Virus Corona Tiongkok Ditemukan di Jerman
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, MUENCHEN - Jerman jadi negara terbaru yang menemukan kasus virus corona di wilayahnya. Departemen Kesehatan Bayern menyebutkan bahwa seorang pria di kota Starnberg, 30 kilometer barat daya Muenchen, dipastikan terjangkit virus mematikan asal Tiongkok tersebut.

Pasien saat ini berada dalam kondisi baik dan diisolasi di bawah pengawasan medis. Namun, Departemen Kesehatan Bayern tidak mengungkap umur atau negara asal pasien.

"Orang-orang yang telah melakukan kontak (dengan pasien) telah diinformasikan secara rinci tentang kemungkinan gejala, tindakan higienis serta cara penularan," demikian dinyatakan departemen tersebut.

Virus corona muncul di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun lalu. Sejauh ini virus tersebut telah menelan 100 korban jiwa dan menginfeksi lebih dari 2.800 orang lainnya.

Kasus yang terkait dengan mereka yang bepergian dari Wuhan telah terkonfirmasi di belasan negara, mulai dari Jepang hingga Amerika Serikat. (ant/dil/jpnn)

Jerman jadi negara terbaru yang menemukan kasus virus corona. Departemen Kesehatan Bayern menyebutkan bahwa seorang pria di kota Starnberg telah terjangkit virus asal Tiongkok tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News